Buruan Daftar !! Kartu Pra Kerja Sebelum di Tutup


Source image: pontas.id

Budaktekno.com - Kartu Pra Kerja merupakan salah saatu program dari pemerintah untuk mengatasi dampak daari COVID-19. Program ini di harapkan mampu menampung para pekerja yang terkena PHK maupun UMKM yang kehilangan pendapatan setelah kejadian COVID-19.

Program ini akan memberikan bantuan biaya dengan total Rp 3,5 juta. Dari angka itu Rp 1 Juta untuk di gunakan untuk biaya pelatihan dan sisanya di berikan dalam bentuk uang saku atau intensif.

Uang saku Rp.2,4 Juta akan di kirimkan setiap bulan sebesar 600 ribu selama 4 bulan. Sementara intensif sebesar Rp. 150 ribu merupakan uang yang akan di kirimkan setiap peserta kartu pra kerja mengisi survey untuk evaluasi.

Pendaftaran Kartu Pra Kerja


Gelombang Pertama :


Sudah di tutup pad tgl 9 April 2020

Di gelombang pertama pendaftaran krtu pra kerja telah ada 2.078.026 orang yang melakukan pendaftaran. dari jumlah itu telah terpilih 200 ribu orang yang mulai mengikuti pelatihan gelombang pertama.

Gelombang Dua :


11 April - 23 April 2020

Segera daftarkan diri anda sebelum masa pendaftaran di tutup.

Cara Daftar Kartu Pra Kerja 

  1.  Umur 18 tahun ke atas
  2.  Sedang tidak bekerja atau menempuh pendidikan formal 
  3.  Buka situs resmi https://www.prakerja.go.id
  4.  Isi formulir yang di butuhkan, kemudian kirim
  5.  Setelah itu data peserta Kartu Pra Kerja akan di verifikasi
  6.  Bagi anda yang lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kaertu Pra Kerja, pemerintah menyediakan nomor telepon pusat bantuan di (021) 25541246 yang selalu beroperasi setiap senin-jumat pukul 08.00-19.00 WIB atau e-mail info@prakerja.go.id

Demikian informasi mengenai pendaftaran kartu pra kerja. jika ada salah kata atau kalimat. saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sumber : Detik.com